Kamis, 28 Juli 2011

angkat topi untuk indonesia

gambar diambil dari tribun news
saya tidak ingin seperti TV One, yang kadang suka lebay dalam mengabarkan timnas garuda, atau seperti para petinggi negri yang seringkali mengadakan party dan memperlakukan pemain timnas bak selebriti yang ujung-ujungnya hanya untuk kepentingan pribadi. hehehehe...

saya cuma ingin mengapresiasi kerja keras timnas garuda dan tentunya para suporter yang memerah-putihkan gelora bung karno, dukungan suporter semalam membuat saya merinding. saya yakin mental pemain turkmenistan sudah hancur lebur ketika pertama kali mereka melangkah masuk lapangan GBK.

dengarlah nyanyian koor suporter indonesia ketika lagu indonesia raya berkumandang, benar-benar menggelora!. kelompok suporter inggris-hooligans-, yang konon katanya paling fanatik di dunia, saya yakin ketika melihat suporter indonesia pasti langsung ciut nyalinya. 

lihatlah permainan tak kenal menyerah tim garuda, benar-benar menghibur dan sangat enak ditonton. memang belum sempurna, tapi menyempurnakan permainan memang selalu butuh waktu dan perjuanga ekstra. 

mari berharap tim pelatih timnas mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik

satu lagi yang membuat saya penasaran, kira-kira siapa yang menjadi konduktor dari orkestra tadi malam?

kalau saya boleh menerka, konduktornya pasti bukan nama-nama terkenal macam adie ms atau erwin gutawa. konduktornya adalah nama yang sudah lama tertidur, nasionalisme. 

ya, saya benar-benar yakin totalitas suporter indonesia dan permainan tak kenal menyerah  tim garuda muncul karena mereka sangat cinta kepada negerinya. 
nasionalisme ala suporter indonesia dan pemain timnas seperti inilah yang kita butuhkan. kalau kata orang jawa "sepi ing pamrih rame ing gawe", tidak seperti nasionalismenya anggota DPR, yang lebih banyak memikirkan dirinya sendiri dan partainya daripada memikirkan rakyatnya.

mari berharap tim garuda mampu memberi yang terbaik. 

lolos ke piala dunia brasil 2014 memang sulit, jalannya masih sangat panjang dan terjal;, tapi yakinlah kita bisa. jaman dahulu saja para pejuang kita hanya dengan bambu runcing dan senjata seadanya mampu mengganyang kompeni belanda untuk enyah dari indonesia, kenapa sekarang kita tidak bisa?

jangan lupa pula untuk selalu berdoa pada Allah, sang mahakuasa. 



baarakallah.


"garuda di dadaku...
garuda kebanggaanku..
kuyakin hari ini...
pasti menang..."
 

14 komentar:

  1. seru mas memang tadi malam Indonesia q habis-habisan di babak pertama....kereeeeennn..babak kedua wes agak loyo2..:2thumbup for garuda
    Emang masyarakat Indonesia keliatan kompaknya kalo nonton bola. Moga tambah jaya sepak bola Indonesia shg bisa memperkuat persatuan & kesatuan...ihirrrr....amieeenn

    BalasHapus
  2. hny bs support lwt do'a ga bs nonton hehe

    amiin mg timnas mampu mengepakkan sayapnya dan lolos di piala duniahny bs support lwt do'a ga bs nonton hehe

    amiin mg timnas mampu mengepakkan sayapnya dan lolos di piala dunia

    BalasHapus
  3. Walo saya bukan penikmat bola (kecuali bola bakso), memang bola telah menyatukan semangat kebangsaan. Applaus luar biasa untuk kerja keras yang indah memang bola telah menyatukan semangat kebangsaan. Applaus luar biasa untuk kerja keras yang indah

    BalasHapus
  4. suka dengan semangat di tulisan ini,..dah lama kita ga bersemangat kayak gini,..tapi baiknya selalu semangat setiap detik meski tak ada pertandingan sepakbola :)
    mari meniru para olahragawan,..jangan para negarawan,..heheheh

    BalasHapus
  5. sayang sekali tidak bisa nonton karena didepan rumah ada acara kampung yang tak kalah ramainya tapi bersyukur garuda kebanggaanku yang jadi pemenang, semoga kemenangan tersebut bukan titik balik karena uvoria berlebihan karena perjalanan kompetisi masih panjang

    BalasHapus
  6. pakde juga bangga dengan spirit perjuangan arek-arek indonesia, moga tetap dipertahankan

    "JAYALAH TIMNAS INDONESIA"

    BalasHapus
  7. @retno : faktor fisik memang alasan klasik :D

    @mbak tarry : dukungan doa juga besar pengaruhnya mbak, buktinya timnas menang

    @pak ies : kalau bola bakso saya juga suka pak :D, mari kita dukung tim garuda

    @mbak ketty : hahaha...nanti saya buat status d fb mbak "mari meniru olahragawan...jangan negarawan... :D

    @mas arief : semoga mas, mari kita sama2 berharap

    @pakde sulas : spirit memang diatas segalanya pakde, semoga kita bisa jadi juara grup E

    BalasHapus
  8. SEmoga semangat persepakbolaan tim Garuda merembet se Indonesia. Biar kita semua lebih semangat lagi dalam membangun negeri ini.

    BalasHapus
  9. jalan2 sore ketempat sahabat.... mudah2an hari ini lebih menyenangkan...

    BalasHapus
  10. Suka dengan paragraf pertama tulisan ini, haha.

    BalasHapus
  11. @masbro : aminn setuju masbro
    @ayel : monggo pinarak kang ayel
    @dodi faedlulloh : hehehe..tulisan ngawur kang

    BalasHapus
  12. Setuju mas, perjuangan anak-anak timnas dan antusiame penonton emang patut diacungi jempol. Mari kita dukung selalu timnas kita kang, semoga maju terus untuk meraih prestasi di tingkat dunia.

    BalasHapus
  13. Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng baca tentang Paid Promote / Jasa Endorse untuk Jual Akik Gambar buat beli Printer laser white toner Lebihnya buat cari jasa desain grafis

    BalasHapus