Senin, 07 November 2011

alhamdulillah...selamat datang hujan

bulir-bulir air sisa hujan pagi hari di munjungan, trenggalek
gembira sekali saya bulan ini, yang pertama jelas karena kemarin idul adha. saya senang ketika idul adha datang, karena di momen inilah kita selalu diingatkan untuk selalu memanusiakan manusia.

anda pasti sudah sangat fasih dengan cerita asal muasal idul qurban. karena itu saya tidak akan bercerita tentang hal itu. yang ingin saya ceritakan adalah bagaimana Allah memperingatkan manusia bahwa tidak layak bagi sesama manusia untuk mengorbankan manusia yang lain, karena manusia itu derajatnya tinggi. dan di tengah jaman yang semakin amburadul seperti sekarang ini, saya rasa cerita ibrahim a.s dan ismail a.s bisa menjadi sarana untuk bermuhasabah bagi saya dan anda.

yang kedua saya bahagia karena di bulan november ini Allah menurunkan hujan. ya, hujan yang beberapa minggu lalu membuat pemerintah kalang kabut karena beberapa daerah mengalami kekeringan yang parah, banyak petani yang tanamannya gagal panen karena kekurangan air. jadi sudah sewajarnya kalau kita sama-sama bersyukur akan turunnya hujan yang lebat ini.

semoga musim hujan kali ini membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua.

salam dari malang,

2 komentar:

  1. hujan selalu membawa berkah ya :)

    BalasHapus
  2. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus