Selasa, 20 September 2011

trianggulasi - ketapang, secuil keindahan banyuwangi

akhir bulan juli kemarin  saya berkesempatan mengunjungi banyuwangi, kota paling timur di pulau yang konon katanya penduduknya paling padat sedunia.

sebenarnya kunjungan saya kali ini dalam rangka tugas dari kantor tempat saya mengabdikan diri, jadi dari awal saya berangkat, saya sama sekali tidak berpikir bisa menyempatkan diri jalan-jalan di kota ini, apalagi melihat jadwal acara selama tiga hari, dari selasa sampai kamis, yang nampaknya sangat sulit untuk dicari waktu luangnya. 


sampai seorang kawan lama menghubungi saya dan menawarkan diri untuk mengantar saya berkeliling menikmati alam banyuwangi.
 

sebuah tawaran yang sangat sulit untuk dilewatkan bukan?.

kamipun membuat janji pada hari kamis, karena acara pada hari tersebut cuma sampai jam 2 siang.


setelah acara selesai, saya langsung menghubungi kawan tersebut.

semula dia ingin mengajak saya ke plengkung, pantai yang lengkungan ombaknya sudah tersohor ke seluruh penggemar surfing sejagad, namun karena waktunya sangat mepet, karena pada jumat paginya saya sudah harus kembali ke malang, kami hanya sempat menikmati indahnya pasir putih pantai trianggulasi dan hangatnya matahari pagi di sekitar daerah ketapang.

satu lagi yang saya ingat dari jalan-jalan singkat di banyuwangi adalah ragam kulinernya yang sangat aduhai dan harganya yang sangat ramah dengan kantong karyawan rendahan macam saya ini,

tak banyak yang saya dapat dari jalan-jalan singkat tersebut, semoga beberapa foto di bawah ini bisa menggambarkan secuil keindahan trianggulasi dan ketapang.

atas : pantai trianggulasi   ;   bawah : pagi hari di ketapang



atas : pagi hari di ketapang   ;   bawah : pantai trianggulasi

salam dari malang,

7 komentar:

  1. Pantai ini pernah masuk TV swasta Mas...

    Oh ya Mas Malang mana kirim email ya Mas
    mr.sofyanc@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. jalan-jalan yang manteb nih Kang, sambil tugas dapat penyegaran alam .
    Pictnya bagus, itu kok ada Oscar nempel

    BalasHapus
  3. begus,..bagus...bagus ...dan subhanallah bagus.
    ini bukan trik kamera kan ??? hehehehe
    yg jelas selain ambil anglenya apik, sing nata gambare yo pinter jadi menarik bgt buat penglihatanku hihihi

    BalasHapus
  4. @sofyan : pantai di banyuwangi emang indah2 kang pantes kalau masuk tv, saya sementara ngontrak di daerah sawojajar, email : pemainkampoeng@gmail.com

    @djangan pakies : oscarnya lagi pingin nampang pak ies hehehe...

    @ketty husnia : gambarnya diambil dan ditata seadanya mbak biar tidak berulang kali mengunggah foto :D

    BalasHapus
  5. banyuwangi, terkenal dengan wisata-wisata alam yang masih perawan apalagi cagar alam dengan bantengnya dan pantai grobokan yng berpasir putih.

    BalasHapus
  6. @thanjawa arif : bener mas memang indah, mungkin kapan2 saya akan menyempatkan diri mampir di grobokan, insyaallah :D

    BalasHapus
  7. Suka sama framing foto-nya :)
    pengen kesana. hehe
    salam,

    BalasHapus