Senin, 18 Juli 2011

bakso bakar di malang

bakso bakar pak man - comboran, malang

malang memang terkenal dengan baksonya yang lezat, saking banyaknya bakso lezat sampai-sampai kentut
orang-orang yang tinggal di malang ikut-ikutan bau bakso, hehehehe....saya bercanda.

ada banyak varian bakso di malang, mulai dari bakso konvensional yang isinya rata-rata pentol, tahu dan gorengan, sampai bakso dengan isi bermacam-macam dari jeroan sampai pentol berbentuk aneh, saya menyebutnya bakso alay, karena menurut saya agak berlebihan makan bakso dengan jeroan, meskipun rasanya juga nikmat, hanya agak kurang fokus saja.

yang paling menarik adalah bakso bakar, karena sensasi yang ditawarkan lebih dari dua jenis bakso yang saya sebutkan diatas. ini menurut saya.

setidaknya ada dua warung bakso bakar di malang yang ramai dikunjungi. yang pertama terletak di jalan pahlawan trip, lalu yang kedua ada di daerah comboran, di depan smp 9 malang.

yang di jalan pahlawan trip, tempatnya lebih nyaman, cocok untuk anda yang sedang dalam masa pendekatan, apalagi untuk anda yang sedang kasmaran, tapi kurang bagus untuk tempat selingkuhan. hehehe...

kalau yang di daerah comboran lokasinya di emperan jalan, agak kurang nyaman, tapi rasanya menurut saya jauh lebih nonjok yang di daerah comboran. bumbu kecapnya lebih terasa sedap dibanding bakso bakar pahlawan trip. sekali lagi ini pendapat subyektif saya. anda boleh tidak setuju.

soal harga, keduanya sama-sama ditawarkan dengan harga Rp. 15.000,-/porsi berisi sepuluh pentol bakar.

satu lagi informasi tambahan, yang di daerah comboran nama penjualnya pak man, konon katanya beliau adalah pelopor bakso bakar di malang. kalau yang di jalan pahlawan trip nama penjualnya saya tidak tahu, mungkin lek man atau pakde man karena kebanyakan nama bakso di malang dimiliki oleh orang-orang dengan nama "Man", sebut saja bakso kota cak man, dan tentunya bakso bakar pak man seperti yang saya ceritakan di atas.

hehehe...sekali lagi saya cuma bercanda


sekelangkong

5 komentar:

  1. wah kapan-kapan kalo nggolek onderdeil bekas tak golekane rombonge Cak Man, pensaran kepinginin niliki penthole cak Man.
    Comboran sebelah mana Cak ? kalo nama jalan aku bingung tapi kalo dikasih ancer-ancer Insya Alloh ngerti

    BalasHapus
  2. tapi lucu juga spanduknya ada tulisan "asli solo"-nya hehe. Kan setauku bakso bakar tu indentik dengan malang hehe

    BalasHapus
  3. @pakies : masuk lewat kidul pasar belakang matahari(jl.kyai tamin) kira2 100 meter dari situ ada gang kecil menghadap ke timur nanti sampean masuk aja pasti ketemu D

    @elfira : kata orang2 pak man-nya asli solo, tapi sudah ber-ktp malang :D

    BalasHapus
  4. Wah ewong Malang iki rek salam kenal hehehe

    BalasHapus