Kamis, 14 Juli 2011

donat dan donut

soal rasa nomor dua, yang penting penampilan

apakah anda pernah makan donat?

setelah saya amati ternyata ada beberapa perbedaan donat jaman dulu dan jaman sekarang.

donat jaman dulu warna kulitnya coklat kadang-kadang cenderung gosong, kalau donat jaman sekarang warna kulitnya putih-putih.
menurut prediksi saya penyebab donat jaman dulu cenderung gosong karena gula yang digunakan adalah gula asli indonesia, 100% hasil keringat petani tebu indonesia, sedangkan donat jaman sekarang gula yang digunakan adalah gula impor, 100% hasil kebijakan petinggi negeri yang konon katanya gemah ripah loh jinawi.

donat jaman dulu toppingnya cuma meses coklat atau gula bubuk warna putih. kalau donat jaman sekarang toppingnya macam-macam, mulai dari kacang sangrai sampai aneka selai.
nah kalau yang ini menurut saya adalah mutlak' karena tuntutan pasar. jaman sekarang orang akan sangat memperhatikan penampilan, soal rasa nomor dua, kalau tidak percaya coba perhatikan kemunculan klinik-klinik kecantikan yang belakangan ini tumbuh subur bak cendawan di musim penghujan, sekali lagi soal rasa nomor dua, yang penting penampilan hehehe...

donat jaman dulu penjualnya menuliskan ejaan donat dengan ejaan bahasa indonesia "donat", kalau donat jaman sekarang penjualnya kebanyakan menggunakan ejaan bahasa asing menjadi "donut", terkaan saya, mungkin karena maraknya waralaba asing yang menginvasi negeri ini sehingga merek asli indonesia pun harus menggunakan ejaan asing agar laku :D.

tapi ada yang tidak berubah dari dulu sampai sekarang, yaitu bagian tengah donat tetap saja tidak bisa dinikmati :D

hehehe...saya lagi iseng, tulisannya tidak bermutu, lebih baik tidak usah dibaca :D

sekelangkong


Tidak ada komentar:

Posting Komentar